Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Wednesday, January 11, 2012

Kota simo di mata dunia

Kota simo di mata dunia - Suasana hari semakain gelisah untuk keadaan ini apakah mungkin mimpi seorang lelaki muda ini memperkenalkan kota simo akan tercapai?

Kota simo, boyolali merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. Batas sebelah selatan adalah kecamatan Sambi. Sebelah timur kecamatan Nogosari.

Kota simo terkenal sebagai kota kecamatan pelajar. Di kota ini terdapat tugu pelajar yang dibangun tahun 1985 di perempatan Tegalrayung sebagai simbol atas kenyataan ini. Hampir semua penduduk muda lulus SMA atau sederajat. Ratusan sarjana, master dan doktor muncul dari kecamatan ini.

Sebagai kota pelajar, elemen masyarakat di Simo telah melengkapi diri dengan mendirikan sebuah perpustkaan umum yang didirikan oleh LSM Pemuda Bangun Sejahtera (PBS). LSM ini didirikan oleh putra daerah setempat, yakni AB Wahyudi alis Mas Gembong Mantri Garem, alumnus SMP Negeri 1 Simo. Perpustakaan PBS diresmikan oleh Bupati Boyolali, Drs. H Srimoelyanto, 18 September 2006. Lokasi perpustakaan berada satu kompleks dengan kecamatan. Saat ini, perpustkaan PBS mengoleksi buku tak kurang dari 10.000 buku.Kiprah LSM PBS yang didirikan oleh mantan Ketua PWI Cabang Jateng, H Bambang Sadono SH MH dan mantan Sekretaris PWI Cabang Jateng, Wahyudi, patut disambut gembira dan positif, khususnya para pemuda yang pernah menamatkan pendidikannya di kota kecil tersebut.

No comments:

Paling banyak dibaca