Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Wednesday, January 26, 2011

Penyebab Kiamat Telah Berkurang Satu

LOS ANGELES, AMREKA, Manycome.com - Anda pasti masih ingat isu-isu bahwa kiamat akan datang pada 2012, Ramalan Suku maya yang mengatakan penghitungan akan berbalik dan dimulai kembali pada titik 0 pada 2012, Sampai pada perhitungan ahli-ahli Astronomi yang mengatakan mulai terjadi ketidak seimbangan sisitem Galaksi kita. Semuanya menunjukkan suatu saat Bumi ini akan benar-benar hancur.
PhotoBeberapa Ilmuwan mengatakan bahwa salah satu penyebab kehancuran bumi ini adalah beberapa ledakan dari sebuah bintang berukuran besar yang hampir mati.

Salah satunya bernama Betelgeuse. Betelgeuse adalah bintang raksasa yang sekarat. Jika dilihat kondisinya, ia telah mencapai baris akhir usianya dan saat ini sedang bergejolak menciptakan gelembung gas raksasa untuk yang kemudian meledak menjadi supernova satu waktu.

Ukuran Betelgeuse sangat besar dan luar biasa megah, sebab itu ketika ia menjadi supernova diperkirakan akan memporakporandakan galaksi di sekitarnya. Untungnya, drama ini terjadi 640 tahun cahaya di konstelasi Orion. Menurut perhitungan ilmuwan, ledakan supernova tersebut tidak berdampak terlalu besar bagi tata surya.

Betelgeuse adalah selebriti di antara bintang-bintang yang tertangkap oleh lensa para astronom. Layaknya selebriti, ia selalu menjadi bahan pembicaraan kapan saja, karena alasan apa pun, hingga hari ini ia membuat gelombang pesan baru di Twitter yang rata-rata berisi: `Betelgeuse akan meledak! Segera! Mungkin sekitar 2012!`

Sampai akhirnya, muncul sebuah artikel di kantor berita Australian News.com.au. Di tengah-tengah membacanya, Anda akan pikir jurnalis tersebut berhasil membuat artikel terheboh di dekade ini. `NEWS FLASH: Ledakan Betelgeuse akan menjadi peristiwa penting paling sensasional. Ia selalu dibicarakan di tabloid-tabloid beberapa tahun terakhir.`

Namun, isu itu semakin pudar sejak muncul penelitian yang mengatakan massa bintang itu menyusut. Tapi, seperti temuan yang ditunjukkan para astronom, susut tersebut bisa menjadi bagian dari siklus alami atau masuk ke fase tidak simetris. Kita tunggu saja waktunya.

No comments:

Paling banyak dibaca