Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Wednesday, December 25, 2013

Inilah cara yang alami dalam menghilangkan komedo agar aman dan sehat

Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab timbulnya komedo dan masalah lain di wajah karena bertumpuknya debu dan kotoran. Selain itu adanya sel-sel kulit mati serta berlebihnya produksi minyak. Jenis komedo pun ada dua maam. Yang pertama adalah jeni komedo terbuka atau sering disebut dengan blackhead. Dan juga komedo tertutup atau sering disebut whitehead.

Komedo terjadi paling banyak pada kalangan remaja. Hal ini disebabkan karena tingkat produksi minyak pada kelenjar minyak disekitar daerah hidung sedang tingkat yang tinggi. Selain itu aktivitas remaja yang tergolong lebih aktif, menyebabkan seringnya bersinggungan dengan banyaknya debu dan kotoran.

Komedo terbuka atau blackhead adalah jenis komedo yang sering terdapat disekitar hidung. Komedo terbuka ini sering terjadi dikarenakan penyumbatan pada pori-pori kulit oleh kelenjar minyak. Tanda-tanda kemunculan jenis komedo terbuka ini adalah adanya bintik-bintik hitam disekitar daerah hidung. Bintik-bintik hitam ini biasanya menyebar merata disekitar hidung. Dapat pula dijumpai disekitar lekukan pertemuan antara kulit hidung dan pipi.

Sedangkan komedo tertutup atau disebut whitehead merupakan jenis komedo yang terjadi akibat penumpukan kulit diatas pori-pori. Seperti namanya, komedo ini berwarna putih. Sering dijumpai disekitar pipi.

Menghilangkan komedo dengan putih telur dan madu
Terlebih dahulu ambil putih telur, kemudian dikocok , lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar , gunakan sebagai masker dengan mengoleskan pada daerah sekitar hidung secara merata. Tunggu sampai kering selama ± 20 menit , langkah terakhir bilas dengan air hangat.

Paling banyak dibaca