Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Saturday, June 15, 2013

Kembali Muncul Virus Berbahaya Berjenis Trojan Mengancam Android

Kembali Muncul Virus Berbahaya Berjenis Trojan Mengancam Android

Bagi anda para pengguna perangkat Pc tablet dan Smartphone Android mungkin sudah mulai jenuh dengan mendengar kabar mengenai banyaknya serangan – serangan malware atau virus – virus jahat yang kian hari semakin membahayakan bagi perangkat dan data anda. Ketika kabar mengenai malware – malware tersebut sedikit menghilang kini kembali muncul sebuha malware generasi terbaru berjenis Trojan dan diklaim sebagai malware paling berbahaya untuk Smartphone dan Pc Tablet berbasis Android saat ini.



Virus berjenis Trojan ini pertama kali diidentifikasi oleh Kaspersky. Virus ini diketahui menggunakan nama “ Backdoor.AndroidOS.Obad.a “ atau memiliki nama singkat “ Obad “. Sekali saja perangkat anda berhasil dimasuki atau terinfeksi oleh virus ini, virus ini akan terus menempel pada perangkat anda dan cukup sulit untuk dihapus atau di hilangkan begitu saja. Menurut salah satu ahli dari Kaspersky Roman Unuchek, jenis virus Trojan yang satu ini memiliki fitur yang cukup unik, yaitu mengambil alih seluruh fungsi dari Smartphone atau Pc Tablet yang terinfeksi.

Jika perangkat Android anda terserang virus Trajan tersebut, maka dengan secara otomatis perangkat anda akan mengirimkan SMS dalam jumlah banyak ke berbagai nomor premium, men-download malware lain kemudian menginstalnya pada perangkat anda. Dan hebanya lagi virus ini dapat memperbanyak diri dengan menginfeksi perangkat – perangkat sekitar melalui fasilitas Bluetooth. Jadi sangat disarankan untuk anda lebih berhati – hati dengan segala aktivitas yang anda lakukan bersama perangkat Android anda, karena saat ini masih cukup banyak malware – malware jahat yang mengancam perangkat anda.

Paling banyak dibaca