Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Friday, May 25, 2012

Enaknya Jadi PNS Tidur di Masjid Waktu Jam Kerja

PASARSIMO.COM - Enak loh ternyata jadi PNS di Negeri Ini. Kok Bisa ... Bisa bang, baca aja berita PASARSIMO kali ini dengan judul Enaknya Jadi PNS Tidur di Masjid Waktu Jam Kerja.


Foto PNS sedang tidur (foto: beritajakarta.com)
 
Besarnya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diterima setiap PNS di lingkungan Pemprov DKI ternyata tak juga mampu meningkatkan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat. Buktinya, di saat jam kerja sedang berlangsung, para PNS Walikota Administrasi Jakarta Selatan malah asyik tidur di lantai 3 Masjid Darul Jannah yang berada dalam kompleks kantor walikota. Ironisnya pemandangan ini biasa terjadi setiap hari, dan dilakukan lebih dari 10 PNS hingga pukul 14.30.

Salah satu PNS yang tidak mau disebutkan namanya berdalih, dirinya baru sempat beristirahat pukul 13.00, karena banyak pekerjaan. Karena itu, ia menganggap hingga pukul 14.00 masih sebagai waktu istirahatnya. "Yang penting waktu istirahat 1 jam, karena baru sempatnya jam 13.00 jadi selesainya jam 14.00," ujarnya dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jakarta, beritajakarta.com.

Tak ayal, perilaku PNS yang malas-malasan tersebut sangat disayangkan berbagai pihak. Ketua Dewan Kota Jakarta Selatan, Firdaus Turmudzi menyayangkan pelanggaran disiplin yang dilakukan para PNS tersebut. Menurutnya, harus ada tindakan dari Bagian Kepegawaian kepada para PNS yang tidur di luar jam istirahat. "Harus dilakukan sidak, dan menjadi sebuah catatan agar pegawai yang seperti itu dipertimbangkan untuk kenaikan pangkat maupun TKD-nya," kata Firdaus.

Firdaus menambahkan masjid merupakan salah satu fasilitas umum yang ada di kantor walikota. Karena itu, jika PNS tidur di masjid, masyarakat dapat melihat langsung para PNS yang seharusanya memberikan pelayanan malah tertidur. "Pandangan masyarakat akan menyamaratakan seluruh PNS nanti," katanya.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Usmayadi menyatakan, tidak membenarkan oknum PNS yang tidur di waktu jam kerja. Namun menurutnya, perlu penyidikan alasan mereka tertidur di masjid. "Lihat dulu tidurnya itu jam berapa? Kalau masih jam 13.00 itu hak mereka, jika di atas jam 13.00 itu artinya mereka melanggar aturan jam kerja dan tidak disiplin. Saya akan memberikan surat edaran berupa pengumuman, dan menempatkan aparat Satpol PP agar tidak ada yang tidur di masjid lagi," katanya.

Apa pendapat Anda?

Paling banyak dibaca