Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Tuesday, September 9, 2014

Ruhut: Kejagung Tetapkan Tersangka, Jokowi Selesai!

JNEWS - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan bila Kejaksaan Agung menetapkan Jokowi sebagai tersangka maka selesai sudah pilpres bagi Jokowi, karena ancaman hukuman para pelaku korupsi di atas 5 tahun. Pencapresan Jokowi pun harus dibatalkan.

“Kalau itu yang terjadi maka nampaknya Megawati yang akan dicapreskan. Toh selama ini di internal PDIP banyak pro kontra mengenai pencapresan Jokowi. Yang maju nantinya bisa jadi Megawati,”ucap Ruhut kepada wartawan di Gedung MRP/DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (22/5).

Sementara di tempat terpisah Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Panji Anugra Permana, menilai SBY masih bisa memainkan perannya sebagai presiden dalam kasus busway ini karena biar bagaimanapun kejaksaan adalah bawahan presiden. Tapi SBY tidak melakukan itu karena sikap poltik Demokrat adalah netral

” SBY sebenarnya bisa memainkan kejaksaan agung untuk menetapkan Jokowi jadi tersangka. Hanya itu tidak akan terjadi, karena dia sudah menegaskan dirinya netral. SBY pernah bilang, saya tidak bisa mengintervensi hukum kalau kejaksaan punya bukti yah itu urusan kejaksaan karena ketika besan saya jadi tersangka saja, saya tidak intervensi.Kalau seperti itu kejadiannya maka bisa saja batal pencapresan Jokowi jika Kejaksaan Agung memang punya bukti,” tegasnya.

No comments:

Paling banyak dibaca