Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Friday, August 22, 2014

Ini modal lulus seleksi CPNS Kemenkeu

MERDEKA.COM. Tahun ini, Kementerian Keuangan membutuhkan sebanyak 9 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi 9 ribu formasi. Ini merupakan lowongan CPNS terbanyak ketimbang kementerian/lembaga lainnya.
Sudah bukan rahasia lagi, Kemenkeu merupakan salah satu institusi negara yang paling diminati pencari kerja. Mengingat kementerian ini adalah portofolio penting dalam mengurusi keuangan negara.
Maka itu, Kemenkeu menjadi proyek percontohan pelaksanaan remunerasi. Implikasinya, gaji pegawai Kemenkeu masih lebih besar ketimbang pegawai institusi pemerintahan lainnya.
Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu Agung Kuswandono mengatakan formasi CPNS yang ada di institusinya terbuka untuk semua bidang keilmuan. Termasuk, bidang keilmuwan yang tak terkait dengan hitung-menghitung.
"Kita perlu ahli kimia, auditor, kemudian juga lawyer untuk tim hukum. Memang STAN masih mendominasi (formasi)," kata Agung, di Jakarta, Kemarin.
Kendati demikian, salah satu modal harus dimiliki pelamar agar bisa lolos tes seleksi CPNS adalah pemahaman mengenai rumus operasi perhitungan matematika sederhana.
Dengan memiliki keahlian itu, pelamar hampir dipastikan bisa dengan mudah lulus dari Tes Intelegensia Umum (TIU). Itu adalah satu dari tiga bagian Tes Kompetensi Dasar (TKD)
Informasi lebih lanjut mengenai tips dan tahapan seleksi CPNS Kemenkeu 2014 bisa ditemukan di rekrutmen.kemenkeu.go.id
Secara umum, pelamar harus memiliki modal akrab menggunakan komputer.Pasalnya, mulai tahun lalu, tes seleksi CPNS secara nasional sudah menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT). Keunggulan sistem ini ketimbang sistem terdahulu, Lembar Jawaban Komputer (LJK, peserta bisa langsung mengetahui skor masing-masing setelah selesai mengikuti tes.
Secara nasional, lowongan CPNS tahun ini mencapai 100 ribu formasi. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan CPNS 2014 silakan klik panselnas.menpan.go.id

No comments:

Paling banyak dibaca