Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Wednesday, August 13, 2014

Saksi KPU Papua bantah semua pernyataan Novela Nawipa

MERDEKA.COM. Saksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Beatrix Wanane membantah semua tuduhan dari saksi Prabowo-Hatta bernama Novela Nawipa. Menurutnya, pernyataan Novela dalam kesaksiannya pada Selasa (12/8) kemarin salah.

"Ada versi yang salah, pemilihan telah dilaksanakan," ujar Beatrix saat memberikan kesaksian dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (13/8).

Novela sebelumnya mempermasalahkan tidak adanya pemilihan presiden di Kampung Awabutu, Kabupaten Paniai. Bahkan saat hari H pencoblosan, tidak ada aktivitas pemilihan.

Menurut Beatrix, Kabupaten Paniai adalah salah satu dari 16 kabupaten di Papua yang melaksanakan pilpres dengan menggunakan sistem noken. Di Papua ada 29 kabupaten dan 16 menggunakan sistem noken.

Beatrix juga menjelaskan, di Kabupaten Dogiyai pasangan nomor urut satu mendapatkan suara nol. Namun dia membantah pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan suara nol di seluruh kabupaten di Papua.

"Ada dua kabupaten di Papua pasangan nomor urut satu unggul," jelasnya.

Tidak hanya nomor urut satu, pasangan nomor urut dua, Jokowi-JK di Kabupaten Yahukimo mendapatkan nol suara. Di Yahukimo terdapat 9 distrik.

Beatrix Wanane tidak mengetahui apakah pasangan nomor urut satu punya saksi di tiap-tiap TPS di Papua. "Kalau tingkat provinsi ada," ujarnya.

No comments:

Paling banyak dibaca