Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Wednesday, June 25, 2014

Anggap Kampanye Terburuk, TIME Tulis Ahmad Dhani Keturunan Yahudi

KAPANLAGI.COM - Lagu We Will Rock You yang dinyanyikan ulang oleh Ahmad Dhani, Virzha, Nowela dan Husein menjadi sorotan media internasional. Bukan karena prestasinya, namun video klip yang khusus dibuat untuk mendukung kandidat pasangan presiden Prabowo - Hatta itu dianggap kontroversial.
Ini karena dalam videonya Ahmad Dhani memakai seragam Nazi yang mirip seragam tokoh sadis Nazi Heinrich Himmler, pemimpin Schutzstaffel (SS). Selain media online Jerman, Spiegel.de yang telah membahas klip tersebut, kini situs berita TIME juga memberikan sorotan.
Dalam berita yang diangkat, TIME mengulas tentang Ahmad Dhani yang mendapat kritikan pedas dari sejumlah musisi Indonesia. Selain itu TIME juga menulis Ahmad Dhani yang merupakan 'Keturunan Yahudi' sama sekali tidak menyesal atas tindakannya.
"Despite widespread criticism, including from fellow Indonesian musicians, Dhani, who is partly Jewish, is unrepentant. “What’s the connection between German soldiers and Indonesia?” was his baffling comment to Indonesian media Wednesday. “What’s the connection between German soldiers and Indonesian musicians? We, the Indonesian people, didn’t kill millions of Jewish people, right?" tulis TIME.
Music video tribut tersebut juga ditulis sebagai kampanye paling buruk. Lead gitaris Queen, Brian May menyatakan bahwa lagu We Will Rock You dipakai oleh Ahmad Dhani dkk tanpa seizinnya.
Ulasan tersebut tidak berhenti di situ. Dengan semakin dekatnya pemilihan umum di Indonesia pada 9 Juli 2014 nanti, kampanye yang ada memang semakin memanas. TIME juga menyoroti Facebook page Prabowo yang sempat menyatakan ucapan terima kasih kepada Dhani dan penyanyi lain atas kontribusi mereka.
(tim/sjw)

No comments:

Paling banyak dibaca