Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Sunday, June 29, 2014

Anies Baswedan: Tunjukkan Tiga Contoh Ketegasan Prabowo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Joko Widodo-Jusuf Kalla Anies Baswedan tidak sependapat dengan hasil survei Indo Barometer mengenai ketegasan Prabowo. Dalam surveinya,  Indo Barometer menilai Prabowo sosok yang tegas.

"Kita malah menganjurkan kepada masyarakat menilai. Coba tunjukkan tiga contoh putusan di mana Pak Prabowo tegas," kata Anies usai diskusi 'The Final Round: Siapakah Pemenang Pilpres 9 Juli 2014' di Hotel Harris, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Anies mempertanyakan putusan Prabowo soal perekonomian dalam debat calon presiden.  "Ekonomi yang open pada market internasional atau nasionalistik tertutup. Retoriknya nasionalis tertutup, tapi ketika diskusi bicaranya terbuka. Dimana tegasnya," terang Anies.

Kedua persoalan bangsa Indonesia yang heterogen tetapi mengakomodasi kelompok-kelompok ekstrimis. "Ini tegasnya dimana. Menurut saya harus ditunjukkan dan masyarakat harus bertanya ini tegasnya pencitraan atau tegasnya pencitraan," kata Anies.

"Kalau tegasnya kenyataan, tunjukkan tiga dampai lima keputusan di mana itu tegas, termasuk itu dalam menyusun koalisi dan dukungan di situ," tambahnya.

Anies juga enggan berbicara banyak mengenai survei. Ia menyatakan relawan maupun aktivis partai harus turun tangan memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Karena kalau angka survei, hari ini marginnya sudah tiga persen. Beberapa hari kemarin LIPI keluar dengan angka 9 persen. Jadi memang masih ada variasi yang tinggi," imbuh Anies.

No comments:

Paling banyak dibaca