Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Sunday, June 29, 2014

Ini penyebab elektabilitas Prabowo-Hatta terus naik

MERDEKA.COM. Hasil survei yang dilakukan Indo Barometer pada 16-22 Juni 2014 diketahui, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta terus mengalami kenaikan. Saat ini elektabilitas Prabowo-Hatta 42,6 % dan Jokowi-JK 46%. Sedangkan pemilih yang belum memutuskan mencapai 11,3%.

Survei itu dipublikasikan hari ini, Minggu (29/6). Apa penyebab suara Prabowo-Hatta terus mengalami kenaikan?

Pertama adalah mesin politik koalisi Prabowo-Hatta mulai bangkit. "Kedua, pemilih Islam mulai mengarah ke Prabowo-Hatta," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari.

Selain itu, efek Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mulai terasa. "Ada juga promo mulut ke mulut Prabowo-Hatta lebih kuat," jelasnya.

Pemilih juga melihat pasangan Prabowo-Hatta juga dinilai unggul dalam debat capres. "Mayoritas pendukung Prabowo-Hatta menentukan pilihan pada kampanye dan hari tenang," katanya.

Padahal pada survei Indo Barometer tanggal 28 Mei-4 Juni 2014 atau tepat sebelum pelaksanaan kampanye pilpres resmi dimulai, pasangan Jokowi-JK masih unggul jauh. Jokowi-JK 49,9% dan Prabowo Hatta 36,5%. Dan jumlah pemilih yang belum memutuskan/rahasia/tidak menjawab adalah 13,5%.
Sumber: Merdeka.com

No comments:

Paling banyak dibaca