Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Friday, June 27, 2014

Butet Kartaredjasa: Obral, pilih nomor 1 dapat 3 bonus

MERDEKA.COM. Seniman senior Yogyakarta, Butet Kartaredjasa menyindir pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Butet menyarankan agar orang yang belum waras bisa memilih Prabowo menjadi presiden pada tanggal 9 Juli mendatang.

"OBRAL!!! KHUSUS YG BLM WARAS. PILIH 1 dpt bonus: 1. Kemewahan utk kuda. 2. Lumpur utk rakyat. 3. Korupsi bersama sapi," kata akun Twitter milik Butet, @masbutet, seperti dikutip merdeka.com, Jumat (27/6).

Kicauan Butet itu mengandung tiga poin yang secara tidak langsung menyindir partai-partai koalisi pendukung Prabowo, yakni Golkar dan PKS. Kemewahan untuk kuda yang dimaksud oleh Butet adalah Prabowo yang selama ini disebut-sebut hobi merawat dan menunggang kuda.

Kemudian lumpur untuk rakyat adalah kasus lumpur Lapindo yang hingga kini masih belum tuntas mengenai biaya ganti rugi warganya. Bahkan kasus ini turut menyeret nama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

Terakhir, poin ketiga yang menyebutkan korupsi bersama sapi adalah menyinggung tindak pidana korupsi terjadi di Kementerian Pertanian dengan kasus suap daging sapi. Kasus ini melibatkan tersangka utama yaitu Ahmad Fathanah yang berasal dari PKS.

Beberapa hari lalu, pemain teater kenamaan ini juga telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Butet bersama ratusan seniman dan relawan menggelar acara Kirab Budaya & Deklarasi Jogja Istimewa untuk Jokowi-JK pada 24 Juni 2014 lalu.

No comments:

Paling banyak dibaca