Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Friday, July 18, 2014

Jembatan Comal ambles, Jalur Pantura terancam lumpuh

MERDEKA.COM. Jalur utama mudik di Pantura Barat dari Jakarta atau Jawa Barat menuju ke Jawa Tengah terancam terganggu. Pasalnya, Jembatan Comal yang berada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Jumat (18/7) dini hari tadi sekitar pukul 02.20 WIB ambles.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, amblesnya jembatan yang menghubungkan perbatasan antara Pemalang dan Comal itu ambles karena tergerus pada beberapa titik di sisi barat.

"Sudah lama tergerus oleh air sungai Comal itu maka tanahnya ambles karena tergerus air persis di sebelah barat jembatan. Kendaraan dialihkan ke jalan alternatif, untuk kendaraan besar lewat Ampel Gading. Jadinya depan rumah saya ramai banget dilintasi berbagai jenis kendaraan," ungkap Vinna salah satu warga Ampel Gading, Comal saat dikonfirmasi merdeka.com Jum'at (18/7).

Warga berharap supaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk segera mengambil langkah memperbaiki jembatan yang sangat vital tersebut. Sebab, jika tidak segera diperbaiki secepatnya, pemudik yang akan melintas di Pantura barat dipastikan akan mengalami kemacetan yang sangat parah.

Selain itu, amblesnya Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jakarta-Pekalongan dan sebaliknya lumpuh. Kendaraan harus memutar melewati jalur alternatif. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik.

Saat ini Direktorat Bina Marga sudah mengupayakan untuk membuat pondasi sementara dengan mengerahkan beberapa alat berat serta petugas perbaikan dari Bina Marga Jawa Tengah. Proses perbaikan jembatan tersebut menjadi tontonan warga sekitar mulai dari dini hari sampai siang ini masih berlangsung.

Sedangkan Kepolisian Resor Pemalang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan menunjukkan jalur alternatif lain menuju Pekalongan.

"Saat ini masih dalam proses perbaikan dan kini kami masih mengatur jalanya arus lalu lintas," ungkap Kasatlantas Polres Pemalang AKP Davis Busin saat dikonfirmasi merdeka.com melalui telepon selulernya.

No comments:

Paling banyak dibaca