Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Monday, July 14, 2014

Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK di Sampit

Capres Prabowo Subianto saat berunjuk rasa mengutuk serangan Israel ke Palestina (Foto: Aktual.co/Tino Oktaviano)

"Hasil rekapitulasi tadi, pasangan Prabowo-Hatta unggul di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Dahlawi usai rekapitulasi, Minggu (13/7).


Jakarta, Aktual.co — Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, unggul dalam perolehan suara di Kota Sampit, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Hasil rekapitulasi tadi, pasangan Prabowo-Hatta unggul di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Dahlawi usai rekapitulasi, Minggu (13/7).

Data diperoleh di lapangan, perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta berhasil melampaui perolehan suara pasangan nomor urut 2 yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk Kota Sampit yang meliputi Kecamatan Ketapang dan Baamang.

Untuk Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dari 43.415 suara sah, pasangan Prabowo-Hatta berhasil unggul dengan perolehan 23.328 suara, sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya mengantongi 20.087 suara.

Prabowo-Hatta unggul di enam kelurahan/desa, sedangkan Jokowi-JK unggul di lima kelurahan/desa. Pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan suara sangat signifikan di kawasan dalam Kota Sampit seperti di kelurahan Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Hilir, Sawahan dan Ketapang.

Prabowo-Hatta yang diusung Koalisi Merah Putih ini juga unggul di Kecamatan Baamang. Dari 26.789 suara sah, Prabowo-Hatta unggul dengan memperoleh 14.164 suara, sedangan Jokowi-JK hanya mengantongi 12.625 suara.

Meski hanya unggul di dua kelurahan yaitu Baamang Hilir dan Baamang Tengah, namun perolehan suara Prabowo-Hatta di dua kelurahan ini sangat signifikan. Sementara itu pasangan Jokowi-JK berhasil unggul di kelurahan/desa lainnya yaitu Baamang Barat, Baamang Hulu, Tanah Mas dan Tinduk.

Komisi Pemilihan Umum belum buru-buru menyimpulkan hasil karena mereka baru melakukan rekapitulasi suara pada 19 Juli mendatang. Bagi pasangan Prabowo-Hatta, kemenangan di Kota Sampit juga bukan berarti jaminan bagi mereka karena Kotim terdiri dari 17 kecamatan.

Seperti diketahui, Kotim merupakan salah satu basis massa PDIP yang merupakan partai pengusung Jokowi-JK. Saat pemilu legislatif lalu PDIP berhasil mendominasi perolehan suara di Kotim, sehingga sangat besar kemungkinan mereka bersama partai koalisi mereka kembali memimpin perolehan suara dalam pemilu presiden.
(Ant)
Ismed Eka Kusuma -

No comments:

Paling banyak dibaca