Blogroll

https://pasarhots.blogspot.co.id/2018/02/pasang-banner-bisnis-murah.html

Tuesday, July 15, 2014

PKS Tegaskan Tetap Setia di Koalisi Merah Putih

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pasangan Prabowo-Hatta dengan menyepakati koalisi permanen dengan seluruh parpol koalisi Merah Putih.

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid mengatakan, pembentukan dan kesepakatan koalisi permanen dengan parpol pendukung Prabowo-Hatta untuk memperkuat parlemen jika pasangan Capres-cawapresnya terpilih menjadi pemenang Pilpres.

"Kita ingin demokrasi kita ini betul-betul membawa apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Aspirasi kami kan mendukung pak Prabowo-Hatta, nah ini perlu kita kongkretkan dan dikuatkan," ujar Hidayat di Jakarta, Senin (14/7/2014) malam.

Menurutnya, sistem pemerintahan di Indonesia adalah sistem presidential sehingga pemerintah terpilih nanti harus mendapat dukungan penuh dari parlemen.

Sehingga jika nantinya Prabowo-Hatta diputuskan sebagai pemenang Pilpres maka koalisi permanen ini akan mengawal seluruh program-program yang akan dijalankan nanti.

Namun jika nantinya ada keputusan diluar perkiraan yakni Prabowo-Hatta kalah di Pilpres, koalisi Merah Putih yang sudah sepakat berkoalisi permanen tetap akan bersama-sama dengan Prabowo-Hatta.

"Nah kita ingin apakah dan mudah-mudahan pak Prabowo menang atau bila yang lain menang, tapi kami tetap satu dan kemudian kita bisa menjadi bagian dari yang menang jika nanti Prabowo yang menang kita akan menguatkan agar kebijakan-kebijakan pro rakyat bisa didukung oleh DPR," ungkapnya.

Sebelumnya, parpol yang tergabung dalam pendukung pasangan Prabowo-Hatta mendeklarasikan pembentukan koalisi permanen hingga 2014 nanti.

Koalisi permanen ini akan berjalan di parlemen sebagai bentuk untuk mengawal program-program pemerintahan terpilih nanti.

Beberapa parpol yang menyepakati koalisi ini adalah Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP, Partai Demokrat, dan PBB.

No comments:

Paling banyak dibaca